Senin, 11 Juni 2012

PENGALAMAN PRAKTIK KDPK

Bereksperimen di RSUD “Sambung Ojot” Kelet Jepara
 Provinsi Jawa Tengah




    Mau tau,tentang eksperimen saya diRSUD Kelet Jepara Provinsi Jawa Tengah.........????????
setelah ini saya akan menceritakan tentang asrama hotel kelet dan eksperimen saat  praktek KDPK diRSUD Kelet Jepara Provinsi Jawa Tengah.

    Saya berangkat dari Akademei kebidanan pemerintah kabupaten Kudus sekitar jam 07.30 WIB,sampai di RSUD Kelet kurang lebih jam 09.45. Perjalanan dari Kudus kedaerah Kelet sekitar 2,5 jam. Sepanjang perjalnan menuju RSUD kelet hatiku terasa dag dig dug seperti mua copot saja. Sesampai dipertengahan perjalanan tenyata disitu ada hutan karet yang sangat luas bangetttttttttttttttttttttttttttttt...................!!!!!!!!!!!!!! Suasana  dihutan karet tersebut terasa hening dan sejuk banget, karena didisitu banyak pepohonan yang besar – besar.

    Setelah sampai diRSUD Kelet Jepara Provinsi Jawa Tengah sekitar jam 09.45 WIB saya langsung kaget,karena saya belum siap untuk melaksanakan praktik tersebut, tapi saya siap tidak siap harus siap.  Kita langsung bertemu sama Pak Hadi Suwetno selaku koordinator dan bertemu dengan Dr. Tomi  Nugroho selaku wakil direktur. Setelah itu langsung dilaksanakan penyerahan mahasiswa kepada pihak RSUD Kelet. Saat bu widi tanya tetang kost pada pak Hadi dan Pak Hadi bilang kalau kita diasrama,pada sat itu juga saya dan teman – teman langsung kaget..............Kenapa saya harus diasrama lagi EAAAAAAAAAAAAA. Saya pengen tau rasanya hidup dikost – kostan. Tapi saat saya diantar keasrama Hotel Kelet ternyata tidak seperti yang ada difikiranku,ternyata asramanya bagus dan didepan asrama ada permainan “out bond”.Suasana diasrama masih asri dan sejuk,karena didepan asrama masih banyak pepohonan yang besar.Disini juga dekat dengan pantai “Beneteng” saya pengen liburan kesana tapi sayang,karena liburnya tidak bisa bersama – sama jadi acara tersebut gagal semua alias “Gatot”.Didekat asrama juga terdapat “cafe sehat” yang menyadiakan masakan yang masih segar.Dibawah ini ada foto – foto sarama dan suasana.






Setelah meletakkan barang-barang diasrama saya dan teman – teman diajak keRumah Sakit lagi untuk orientasi ruangan yang akan kita tempati. Pertama kali kita orientasi diruangan “Bugenvile” dengan kepala ruang Bu Tanti ........ .............. disitu saya dikenalkan dengan perawatnya. Ruang orientasi yang kedua itu ruang “Edelwaes” dengan kepala ruang Bu ........ .......... ........ . Ruangan yang ketiga adalah ruang “Anggerek Anyelir” dengan kepala ruangan Bu Ngaini.AMK. Dan ruangan yang terakhir itu ruangan IGD dengan kepala ruang Bu Eni Nuryani.AMK.

    Saya pertama kali praktik diruangan “Anggerk Anyelir”yang dipimpin oleh “Bu Ngtini.AMK. Pasien pertama yang saya taangani adalah Tn.G dengan diagnosa Depresi dengan tekanan darah yang rendah,Nadi normal dan respirasi yang normal. Hari pertama saya mendapatkan sift pagi sampai jam 14.00 WIB.Setelah itu saya mendapatkan sift siang,menurut saya sift siang dan sift pagi itu lebih enak sift pagi tapi dengan sift malam ea masih enak sift siang dan sift pagi. Kenapa kok bisa begitu mau tau gak????????????????????
 Begini kalau sift malam biasanya itu sepi pasien,kebanyakan pasien yang datang itu saat sift pagi dan sift siang ksaat sift itu kita bisa memenuhi prasat yang kita inginkan. Nah begitulah yang bisa saya ceritakan saat praktek diRSUD Kelet.................................................Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.


    Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar